media pembelajaran interaktif perakitan komputer


Pengujian yang dilakukan menggunakan pengukuran dari segi user perspective system attitudes technical quality dan informationmendapatkan persentase nilai 755. Berdasarkan hasil pengujian usabilityyang dilakukan media pembelajaran perakitan komputer yang dikembangkan pada penelitian ini dapat diterima oleh penggunanya.


Apa Itu Topologi Jaringan Komputer Jaringan Komputer Teknik Komputer Kabel Jaringan

Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis komputer pada materi himpunan dengan pendekatan kontekstual untuk siswa SMP kelas VII dikembangkan menggunakan model pengembangan ADDIE yang meliputi 5 tahap pengembangan sebagai.

. Jenis penelitian yaitu penelitian dan pengembangan ADDIE. Media Pembelajaran Berbasis Komputer Pengembangan Media Pai Author. METODE PENELITIAN informasi pembelajaran latihan soal umpan balik dan Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan skor jawaban siswa.

Media pembelajaran berbasis komputer pengembangan media pai Created Date. Pengertian interaktifmedia dalam proses belajar mengajar ialah suatu produk maupun layanan digital multimedia yang diberikan oleh guru kepada siswa dengan menyajikan konten pembelajaran seperti teks gambar bergerak. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Perakitan Komputer Kelas X SMK Berbasis Web Dengan Metode Demonstrasi Harja Santana Purba.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa. Sudrajadh Willih Angga 2019 PENGEMBANGAN DAN ANALISIS APLIKASI REKAPITULASI ADMINISTRASI SURAT BERBASIS. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajan berbasis multimedia interaktfif pada pelajaran perakitan komputer jurusan teknik komputer dan jaringan di SMK Negeri 11 Merangin serta mengungkapkan validitas praktikalitas efektitas media tersebut.

Dengan kata lain komputer dapat menciptakan suasana belajar yang efektif bagi siswa. Namun pada kenyataannya terdapat hambatan dalam proses pembelajaran perakitan komputer. MEDIA PEMBELAJARAN PERAKITAN KOMPUTER MATA PELAJARAN KOMPUTER DAN JARINGAN DASAR UNTUK PESERTA DIDIK KELAS X MULTIMEDIA SMK NEGERI 1 GODEAN SKRIPSI Diajukan Kepada Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta Untuk Memenuhi Sebagian Persyaratan Guna Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan.

Komputer sebagai media pembelajaran dapat membuat siswa belajar secara individual individual learning sesuai dengan kemampuan dan kecepatannya memahami informasi pengetahuan yang ditayangkan. S1 thesis Universitas Negeri Yogyakarta. Selama peneliti melakukan dengan menggunakan model ADDIE.

Sebenarnya komputer bisa digunakan untuk memberikan pembelajaran yang menarik. Multimedia telah menjadi bagian dalam kehidupan. Dalam penerapan multimedia interaktif terdapat beberapa model yang dapa t digunakan untuk membantu dalam proses pembelajarannya.

Media pembelajaran interaktif berbasis komputer ialah penggunaan komputer sebagai media penyampaian II. Data yang diperoleh dianalisis secara statistik deskriptifhasil penelitian menunjukkan bahwa. Media adalah sebuah alat yang mempunyai fungsi menyampaikan pesan Bovee 1997.

Media Interaktif Berbasis Komputer 1Terjadi komunikasi muka dengan muka 2Monitoring dan pengaruh secara langsung 3Emosi menyatu dengan kondisi kelas 4Peran tiap-tiap individu dapat berubah dengan mudah 5Sangat ideal untuk interaktivitas antara guru dan peserta belajar dan antara sesama peserta belajar. Pembuatan Multimedia simulasi perakitan komputer. Abstract Tujuan penelitian melakukan pengembangan media pembelajaran yang interaktif berbasis desktop.

1 media pembelajaran interaktif berbasis hypermedia dalam dalam pembelajaran perakitan komputer dengan metode simulasidikembangkan menggunakan beberapa teknologi yaitu html css javascript dan flash actionscript 30 2 media. 1 mengembangkan media pembeIajaran perakitan komputer dan 2 menganaIisis keIayakan media pembeIajaran perakitan. 1 media pembelajaran yang dikembangkan adalah video interaktif yang melalui tahapan analisis desain pengembangan pra produksi produksi post produksi implementasi dan evaluasi 2 hasil validasi dari dua ahli media didapatkan hasil rata-rata 9866 dengan kriteria sangat baik 3 hasil pretest.

Media Pembelajaran Berbasis Komputer Pengembangan Media Pai Keywords. Pembelajaran interaktif dalam proses pembelajaran sedangkan guru tersebut memiliki kompetensi terhadap penggunaan media interaktif khususnya guru mata pelajaran produktif TKJ Teknik Komputer dan Jaringan sangat memiliki kemampuan baik dari segi pengoperasian media maupun dalam pembuatan media pembelajaran interaktif. Tujuan dari materi pelatihan ini adalah membuat media pembelajaran interaktif secara mudah bahkan untuk orang yang buta program komputer sekalipun.

Find read and cite all the research. Teknik pengumpul data dengan wanwancara angket observasi serta dokumentasi. Subjek penelitian siswa kelas XA Jurusan TKJ.

Media pembelajaran adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menyampaikan. Pembuatan Multimedia simulasi perakitan komputer yaitu cara kerja pemasangan dari komponen-komponenKomputer agar mudah dan dapat dipahami dari 6 menu yang ditampilkan secara berurutan. PDF PeneIitian ini bertujuan untuk.

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PERAKITAN KOMPUTER KELAS X SMK BERBASIS WEB DENGAN METODE DEMONSTRASI Perakitan komputer merupakan salah satu keterampilan yang sepatutnya dikuasai oleh anak kelas X SMK jurusan komputer. Misalnya pembelajaran menggunakan multimedia interaktif yang akan lebih mengaktifkan siswa dan memberikan variasi dalam pembelajaran. Shadikin Bimbing 2019 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PERAKITAN KOMPUTER BERBASIS ADOBE FLASH UNTUK SISWA KELAS X TKJ DI SMK NEGERI 1 KLATEN.

Statistik deskriptif digunakan sebagai teknik analisis data. Apabila materi yang disampaikan tidak dibuat Melakukan pengembangan terhadap media menggunakan media yang menarik maka pembelajaran interaktif pada materi Perangkat menyebabkan siswa sulit memahami materi yang Keras Komputer merupakan tujuan penelitian disampaikan. Mengembangkan Multimedia Pembelajaran Interaktif Pada Mata Pelajaran Keterampilan Komputer Dan Pengelolaan Informasi Berbasis Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Promethee Pengembangan Dan Implementasi Mobile Learning Berbasis J2me Untuk Mata Pelajaran Keterampilan Komputer Dan Pengelolaan Informasi.

Multimedia juga sanggup menyampaikan perannya secara efektif. Komputer merupakan alat bantu pembelajaran yang didukung dengan.


Pin By Yosy Heni On Yosy Media Interaktif Belajar Geografi


Pin By Yosy Heni On Yosy Media Interaktif Belajar Geografi

Related : media pembelajaran interaktif perakitan komputer.